oleh

Kantongi Hasil Survei Cawabup, PPP Segera Seleksi Cawabup Nelson

RGOL.ID – Tim penjaringan calon wakil bupati pendamping Nelson Pomalingo, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera melanjutkan tahapan penjaringan.

Tahap berikutnya, adalah melakukan evaluasi elektabilitas dari 7 bakal calon wakil bupati melalui tahapan survey. “hasil surveinya sudah ada, tentunya kita tinggal menunggu waktu tim survey merampungkan kerjanya, selanjutnya kita melakukan pleno.

Pastinya 7 calon ini merupakan prioritas, dalam arti, nantinya mereka berpeluang untuk diusulkan ke DPP PPP, karena nantinya bakal calon wakil bupati ini akan dikerucutkan menjadi tiga sebelum dikirimkan ke DPP,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, Rabu (3/6) kemarin.

Diakuinya hasil survey tentunya menjadi salah satu evaluasi, selain tentunya adanya indikator penilaian lainnya. Disentil dimungkinkannya adanya calon di luar 7 cawabup hasil penjaringan? Syam menegaskan, mekanisme tahapan penjaringan merupakan aturan dari DPP, tim di daerah tinggal melaksanakannya.

“kewenangan mutlak itu ada di DPP dalam menentukan siapa yang nantinya dipercaya untuk menjadi cawabup. Kalau kemudian ada keputusan lain, saya tidak bisa memperkirakan itu, karena saya yakin, DPP tetap akan mengacu dari data tim penjaringan yang sudah bekerja,” elak Syam T. Ase.

Ia hanya menegaskan hasil penjaringan ada 7 calon yang telah mengikuti aturan main yang ditentukan oleh DPP PPP. Apakah ada sinyal dari Nelson Pomalingo, dengan siapa lebih cocok bekerja sama? Syam malah tertawa lepas mendapat pertanyaan ini.

“Tidak, sejauh ini belum ada bisikan dari pak Nelson ke saya, tapi dibeberapa kesempatan, pak Nelson sudah memberikan kriteria calon yang diinginkannya, kiranya ini bisa diterjemahkan saja,“ tutur Syam T. Ase singkat dengan senyum khasnya. (riel/rg)

Komentar