oleh

Kantor Gubernur Pindah

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Sepertinya kantor Gubernur harus pindah lokasi, karena kantor Gubernur yang sekarang kondisinya sangat menakutkan, dinding-dindingnya sudah mulai retak. Dulu saat Pemprov merencanakan akan membangun perkantoran di Puncak Botu, Prof J.A Katili sudah melarang untuk tidak membangun apa-apa di Puncak Botu, karena struktur tanahnya yang rawan longsor. Bahkan persoalan Botu itu sempat diseminarkan, tetapi para insinyur sipil mengatakan mereka punya cara membuat bangunan akan sangat kokoh, apalagi lokasi yang diambil adalah yang tanahnya padat. Tetapi nyatanya pendekatan geologis telah menunjukkan di Puncak Botu memang tak cocok untuk bangunan. Pertanyaannya, mau diapakan kantor Gubernur yang sekarang.  apakah nasibnya akan sama dengan kantor Pengadilan tinggi yang saat ini ditinggalkan begitu saja. Siapakah yang paling bertanggung jawab? Apakah konsultannya atau kontraktornya?!

BACA JUGA : Puncak Botu Bisa Amblas

“Pak Gub masih akan menempati dan berkantor di Botu. Tapi sudah ada rencana, di blok plan akan dibangun gedung yang bisa ditempati oleh Gubernur dan juga Wakil Gubernur berkantor selain yang ada di puncak Botu,” kata Juru Bicara Gubernur, Ghalib Lahidjun.

Ghalib juga mengungkapkan, soal layak tidaknya keberadaan gedung Pemprov yang ada di puncak Botu ini, Ghalib menyarankan agar ada baiknya jika ditanyakan kepada Sekdaprov. “Secara teknis, mungkin Sekda yang tau soal kondisi gedung itu saat ini,” kata Ghalib lagi. (rg-40/RG-50)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar