abd karim aljufrie

Kapolda Cek Kesiapan Peralatan Dit Polairud

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika, memimpin langsung apel kesiapsiagaan dan pemeriksaan kendaraan serta peralatan dinas satuan kerja Direktorat Pol Airud Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan tujuan dilakukannya pengecekan kesiapsiagaan peralatan dan perlengkapan serta termasuk Personel yang ada di Polairud Polda Gorontalo adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan terhadap pelaksanaan operasional, baik itu kegiatan sehari-hari maupun yang berdasarkan situasi.

“pengecekan ini disamping untuk mengetahui sejauh mana kesiapan saran dan prasarana dalam mendukung tugas operasional sehari-hari juga untuk mengecek kesiapan Polri, khususnya Polda Gorontalo dalam mengamankan tahapan pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2024 serta penanggulangan bencana alam yang kemungkinan akan terjadi di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Helmy menyampaikan, dengan pengecekan tersebut dapat diketahui kondisi sarana prasarana sejak awal mana yang perlu diperbaiki ataupun dilengkapi termasuk kemampuan para personel yang mengawaki.

”kesiapan ini perlu kita ketahui sejak awal supaya bisa melakukan perbaikan terhadap peralatan-peralatan yang mungkin mengalami kerusakan dan melakukan latihan bagaimana cara menggunakan alat itu sendiri dengan baik sehingga siap dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Apalagi untuk Pemilu tahun 2024 nantinya akan dilakukan secara serentak, sehingga Polri, khususnya Polda Gorontalo harus mampu mengamankan wilayahnya sendiri.

Polda harus mampu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan menjaga penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 dengan baik.

“pengecekan ini adalah bagian dalam upaya untuk mencapai keberhasilan dalam tugas yang mandiri dengan peralatan yang lengkap serta personel yang terampil dan yang terpenting dari pada itu semua, bagaimana memelihara, merawat setiap peralatan yang diberikan tanggung oleh negara,” tuturnya. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN