oleh

Kapolda Gorontalo Dukung Penuh PPKM Skala Mikro

-Gorontalo-218 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pelaksanaan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Provinsi Gorontalo, mendapat perhatian dari Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus.

Hal ini terungkap pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Gorontalo yang membahas tentang kebijakan pemerintah pemberlakuan PPKM Mikro tahap 9.

Dimana terjadi perluasan 4 wilayah dari tahap sebelumnya  yakni Maluku, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Barat, sehingga genap 34 Polda akan melaksanakan PPKM Mikro mulai tanggal 1 Juni hingga 14 Juni 2021, demi mencegah penyebaran Covid-19. Kapolda Wiyagus dengan tegas menyatakan mendukung secara penuh program pemerintah terkait penerapan PPKM Skala mikro, untuk pengawasan protokol kesehatan.

Mengingat PPKM Mikro dilakukan melalui koordinasi antar seluruh unsur dari tingkat RT/RW sampai Pemprov, maka kami harapkan agar ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Polda dan TNI beserta seluruh jajaran dibawahnya akan mendukung penuh pelaksanaan PPKM Mikro ini, karena ini semua adalah untuk menyelamatkan masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Kapolda, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, mengatakan bahwa perpanjangan dan perluasan penerapan PPKM Mikro mendasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) di seluruh Provinsi di Indonesia.

“total 34 Provinsi telah ditetapkan untuk menerapkan  PPKM Mikro, adapun yang menjadi langkah dalam menindaklanjuti penerapan PPKM mikro ini, dengan pencegahan penularan Covid-19 berbasis RT atau akan difokuskan pada RT, RW, Lurah, dan Desa, demikian pula dengan 3T, Testing (Pemeriksaan dini), Tracing (Pelacakan), dan Treatment (Perawatan) yang akan diperankan oleh RT dan satuan tugas (Satgas) lainnya,” tutur Rusli. (awl)


Komentar