abd karim aljufrie

Kapolda Hadiri Acara Puncak HUT Ke-42 Satpam

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika menghadiri upacara peringatan HUT ke-42 Satpam yang dilanjutkan dengan acara syukuran dan potong tumpeng di Aula Titinepo Mapolda.

“saya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-42 kepada seluruh anggota Satpam dan turut mengapresiasi karena telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga mampu mendukung kesuksesan Polda Gorontalo dan jajaran dalam memelihara Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, unsur keamanan swakarsa memiliki peran penting dalam mendukung tupoksi Polri di bidang pemeliharaan Kamtibmas, khususnya dalam pengamanan dan ketertiban kawasan tertentu seperti pada objek vital serta kompleks sentra bisnis, wisata, perumahan dan kawasan tertentu lainnya.

“bersama stakeholder terus melakukan inovasi dan perubahan melalui peningkatan mutu dan kualitas satuan pengamanan dengan memberikan pelatihan sesuai golongan yang dibutuhkan oleh pengguna, sehingga upaya-upaya yang dilakukan mampu memuliakan profesi Satpam yang sebelumnya hanya dianggap sebagai pekerjaan rendahan dan kurang diminati, namun pada saat ini menjadi salah satu profesi mulia yang banyak diminati oleh masyarakat,” tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Kapolda Helmy Santika mengajak Satpam yang bertugas di wilayah Provinsi Gorontalo agar senantiasa mengerjakan tugas dengan tanggung jawab.

“berpegang teguh terhadap kode etik profesi Satpam, meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, tingkatkan kerja sama dan sinergitas dengan jajaran Polri dan stakeholder lain dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN