RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba, Karo Rena, dan Karo SDM, serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Gorontalo Utara.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Gorontalo ini disambut hangat oleh Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Rahmadan Nasution, bersama Bupati Gorontalo Utara, Kajari Gorontalo Utara dan Forkopimda Gorontalo utara, Pejabat Utama (PJU) Polres Gorontalo Utara, Bhayangkari Daerah Gorontalo Utara, serta Tokoh Agama Gorontalo Utara.

Setiba di Polres Gorontalo Utara, Irjen Pol. Helmy Santika langsung disambut dengan pengalungan bunga, dilanjutkan menyalami jajaran Forkopimda, jajaran Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Sektor (Kapolsek) Polres Gorontalo Utara.

Pada kegiatan ini, Kapolda Gorontalo memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Gorontalo Utara untuk mempertahankan nama baik Polri, karna sejatinya kita adalah kebanggaan keluarga.

“tolong jaga kebanggan orang tua, kebanggaan keluarga, ayo kita bekerja, railah prestasi sebanyak-banyaknya, railah cita-cita setinggi-tingginya,” tambanhya.

Helmy juga menjelaskan, jika dilihat secara georafis bahwa Polda Gorontalo khususnya Polres Gorontalo Utara, secara umum jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) sangat terbatas.

“jadikan apa yang ada atau kekurangan sebagai sebuah tantangan bagi kita untuk berbuat baik, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, jangan sombong,” pesan Jendral Bintang Dua ini.

Kapolda menyampaikan hasil rakornas yang dilaksanakan di Bogor meminta semua anggota Polri harus bisa bersama-sama dengan semua unsur termasuk Forkopimda dalam rangka menjaga stabilitas pangan.

“pak Kapolres tugaskan para bhabin untuk mendata jumlah pasar tradisonal yang ada di wilayah Gorontalo Utara, cek setiap hari, begitu ada kenaikan satu komoditas lakukan analisis, apa yang menjadi penyebab kenaikan, untuk menjaga implikasi pangan Gorontalo Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Utara mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan rombongan yang telah berkunjung ke Polres Gorontalo Utara.

“kami bangga bapak Kapolda menyempatkan waktu untuk melihat kami anak-anaknya di Polres Gorontalo Utara, kami sangat mengharapkan petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolda sebagai pedoman dan bekal kami dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat,” ujar Juprisan. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.