abd karim aljufrie

Kapolda Kunker di Polres Bone Bolango

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Bone Bolango.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dir Binmas, Dir Samapta, Kabid Kum, Kabid TIK, KA SPN, Kabid KEU, Dir Tahti , Kasetum serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Sesampainya di Polres Bone Bolango, Kapolda Helmy Santika disambut dengan pengalungan bunga, dilanjutkan dengan menyalami para Kasat Polres Bone Bolango dan jajaran Kapolsek.

Kapolda Helmy Santika dalam arahannya mengatakan, personil harus peka dengan perkembangan yang sedang terjadi di luar
sehingga dapat mencegah lebih awal kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Kapolres, Kasat intel dan Polsek harus menjadi basis deteksi dini dengan mendeteksi secara lebih awal perkembangan yang terjadi di luar,” ucapnya.

Helmy juga menambahkan Kasat Intel dan Kapolsek harus mampu mencari apa yang menjadi akar masalah dalam gangguan Kamtibmas.

“dalam memetakan semua potensi gangguan dan ancaman, kita harus mampu mencari tahu apa yang menjadi akar masalah, setelah itu kita tentukan dengan cara apa kita mengatasi masalah itu,” terang Helmy.

Terkait dengan keterbatasan personil yang ada di polres Bone Bolango, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan agar selalu bekerja sama dengan stakeholder khususnya TNI dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“dengan keterbatasan yang ada, Kapolres dan personil harus mampu membuat hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” ungkapnya.

Helmy juga mengingatkan kepada seluruh personil harus tanggap dalam menanggapi keluhan masyarakat guna mencegah segala gangguan keamanan.

“dalam melakukan penegakkan hukum harus dengan menggunakan pola pendekatan soft approach,” tegas Helmy.

Demikian pula, menghadapi tahun politik, Helmy mengingatkan untuk tidak terlibat dengan hal-hal yang berbau politik.

“jaga soliditas dengan rekan kerja serta tanamkan integritas yang tinggi dalam diri,” tuturnya. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Lapas Gorontalo Rawan Rusuh
Lapas Gorontalo Rawan Rusuh
Jun 2, 20162 min baca
Korban Sangat Menyayangi Fit
Korban Sangat Menyayangi Fit
May 11, 20162 min baca
Bid Propam Polda Razia Tempat…
Bid Propam Polda Razia Tempat…
Feb 15, 20232 min baca