RGOL.ID, GORONTALO – Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan apel gabungan secara menyeluruh, yang diikuti oleh seluruh satuan kerja (Satker) tanpa terkecuali.

Apel gabungan ini untuk mengecek kekuatan riil kesatuan dan juga sebagai monitoring bagi personil Polda Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, mengingatkan, betapa perlunya pelaksanaan apel gabungan secara keseluruhan tanpa terkecuali.

“apel gabungan jangan hanya sekedar formalitas atau menggugurkan kewajiban saja, tetapi bagaimana kesiapsiagaan kita untuk melaksanakan tugas selanjutnya,” tegas Helmy.

Sementara itu, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan, selain mengetahui kekuatan riil personil, apel gabungan juga dapat membakar kembali jiwa disiplin anggota.

Pada kesempatan itu, Wakapolda menerangkan kembali arti dan fungsi pangkat bagi anggota Polri, agar setiap personil lanjut Pudji, dapat memahami makna dari senioritas dilingkungan kepolisian.

“junior wajib hormat kepada senior, dan sebaliknya, senior wajib memberikan arahan dan contoh serta tauladan yang baik bagi juniornya, sehingga bisa saling melengkapi dan tugas-tugas bisa berjalan dengan sukses,” tuturnya. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.