RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, menerima kunjungan audiensi dari pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan atau BPJamsostek, Arif Budiman, di Lobby Presisi II Polda Gorontalo.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat siraturahmi serta meningkatkan kolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanganan ketidak patuhan pelaksanaan program BPJamsostek.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, menyampaikan terima kasih atas kunjungan pimpinan BPJS ketenagakerjaan Gorontalo.

Kapolda berharap BPJamsostek dapat terus membantu dan mempermudah masyarakat dalam layanan jaminan sosial.

Polri sendiri kata Wahyu, siap memberikan dukungan terhadap semua program dan peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap kepesertaan BPJamsostek.

“dari kerjasama ini kita punya komitmen untuk selalu mensupport pelaksanaan kegiatan BPJamsostek,” tambahnya.

Bahkan terkait pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan ini, telah dilakukan sosialisasi yang diikuti oleh Polda, Polres, dan Polsek.

Dimana Polri memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya BPJamsostek bagi pekerja, tidak hanya pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri, seperti pedagang kaki lima, pedagang pasar, tukang ojek, petugas parkir, dan petani.

“kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong kesadaran seluruh pekerja formal maupun informal untuk ikut perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Gorontalo, Arif Budiman mengucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo dan jajaran atas dukungan yang sangat luar biasa terhadap BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo.

“kami berharap kerja sama ini terus berlanjut guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah,” tutur Arif Budiman. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.