Kapolda Tinjau Langsung Pilkades di Bone Bolango

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bone Bolango, Senin (23/01/2023).

Kapolda Gorontalo turut didampingi Danrem 133/NWB Brigjen TNI Totok Sulistiyono, Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan Kapolres Bone Bolango yang meninjau secara langsung 4 lokasi TPS yakni Desa Talango Kecamatan Kabila, Desa Tunggulo Kecamatan Tilongkabila, Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa dan Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, peninjauan yang dilakukan Kapolda dan Danrem serta pejabat Utama Polda Gorontalo tersebut untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bone Bolango berjalan lancar, aman dan demokratis.

“kehadiran kami guna memastikan pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan kondusif sehingga gambaran pesta demokrasi yang nyata itu benar-benar dapat terasa oleh masyarakat,” ujarnya.

Tampak juga dalam peninjauan itu, masyarakat berpartisipasi memberikan hak suaranya, untuk menentukan kepala desa demi kemajuan desa ke depan.

Kapolda mengharapkan masyarakat mendukung suksesnya Pilkades serentak dan siapapun yang menang bisa diterima semua pihak, mulai dari penetapan hingga pelantikan nantinya.

“untuk kelancaran Pilkades tersebut, bapak Kapolda juga telah memerintahkan beberapa Pejabat Utama untuk memantau langsung sekaligus memberikan asistensi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di TPS, sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar,” tutur Wahyu. (LaAwal-46)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar