oleh

Kapolres Boalemo Tinjau Vaksinasi di Wonosari

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolres Boalemo melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan vaksinasi masal di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Selasa (7/12/21). Kegiatan peninjauan tersebut bertempat di KTM Desa Bongo 2 Wonosari.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya didampingi Kabag Ops AKP Riki Risfiandi, serta beberapa perwira Polres Boalemo dan Kapolsek serta personil Polsek Wonosari yang sekaligus melakukan pengamanan di tempat tersebut.

Kegiatan Vaksinasi masal itu juga dihadiri oleh Kabinda Gorontalo, Dir Tik Polda Goronta, Kasi Ren 133/NWB Gorontalo, Plt Bupati Boalemo, Sekda Boalemo, kepala kantor pertanahan Boalemo, Sekretaris Dikes Boalemo, Camat serta Wonosari.

Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi masal terhadap pelajar dan masyarakat, serta penyerahan sertifikat tanah kepada 800 orang penerima yang diserahkan secara simbol kepada beberapa perwakilan masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi door to door system terhadap masyarakat Desa Bongo 2 Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Selain itu, pada kegiatan vaksinasi itu, aparat kepolisian juga memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat, bahywa walaupun sudah melakukan vaksinasi agar tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas.

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui situasi Kamtibmas serta sejauh mana perkembangan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Wonosari.

“tujuannya mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di wilayah kabupaten Boalemo,“ ujarnya.

Kapolres juga menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar