oleh

Kapolres Pohuwato Diminta Mundur Dari Jabatan

-Gorontalo, Pohuwato-2.538 Pengunjung

POHUWATO (RGOL.ID) – Puluhan Mahasiswa Pohuwato yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Pohuwato, Senin (06/07) kemarin, mendatangi mapolres Pohuwato menuntut agar Kapolres Pohuwato, AKBP. Teddy Rayendra,SIK.,M.IK mundur dari jabatannya.

Pasalnya, Kapolres Pohuwato itu dinilai gagal dalam menyelesaikan sejumlah persoalan hukum di Pohuwato, termasuk ihwal maraknya tambang ilegal yang di duga menggunakan bahan kimia pada proses pengelolaannya.

Dugaan ini semakin kuat, setelah pekan lalu ditemukan 4 ekor sapi milik warga yang mati karena meminum air yang di duga mengandung bahan kimia di lokasi tambang ilegal Kecamatan Buntulia.

“Kami juga meminta agar kapolres menindak tegas para pengusaha tambang yang menggunakan bahan kimia dan meminta Kapolda Gorontalo mencopot oknum kepolisian yang terlibat tambang Ilegal,” Tegas Yunus Pasau, Koordinator Lapangan dalam aksi IMM.

Karena keterlibatan oknum kepolisian dalam aktivitas tambang ilegal itu di tuding menjadi pemicu lambatanya penindakan tambang ilegal oleh Kapolres Pohuwato. Dalam aksi tersebut, masa aksi juga mengungkapkan terlebih dahulu sudah mendiskusikan hal ini dengan kapolres Pohuwato.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.