oleh

Karantina Mandiri Gubernur Disorot, Ini Penjelasan Pemprov

-Gorontalo-612 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Provinsi Gorontalo meluruskan perspektif publik soal karantina mandiri yang dijalani Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sejak Kamis pekan kemarin.

Di beberapa akun media sosial, publik membandingkan isolasi mandiri Rusli dengan pernyataannya yang mewajibkan warga isolasi terpusat di fasilitas yang dibiayai pemerintah.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Masran Rauf, Kamis (29/7/21) menjelaskan, isolasi mandiri Rusli Habibie tidak terlepas dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur.

Rusli tidak ingin “berlibur” 10 hari di hotel karena harus memikirkan nasib rakyat. Contohnya nasib tenaga kesehatan yang insentifnya belum terbayarkan di kabupaten/kota.

“Jika beliau ingin bersikap acuh dengan kondisi pandemi, mungkin beliau sudah isolasi terpusat di hotel, berlibur begitu ya, tapi beliau tidak ingin seperti itu, bahkan di masa isolasi hampir setiap hari memimpin rapat secara daring mencari solusi persoalan penanganan Covid-19 di daerah, ini yang tolong dipahami masyarakat,” kata Masran.

Lebih lanjut dikatakan, pemilihan isolasi mandiri sudah melalui pemeriksaan dan rekomendasi tim dokter.

Jabatan dan aktivitas Gubernur Rusli sebagai kepala daerah juga akan menyulitkan tim pengamanan dan protokoler jika harus dilakukan di hotel tempat karantina.


Komentar