RGOL.ID – Gorontalo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Gorontalo, Udin Pango meminta maaf atas insiden penganiayaan yang diduga dilakukan salah seorang pegawainya terhadap wartawan online, Tatiye.net Halid Momin.

Udin Pango secara terbuka memohonkan maaf atas kejadian itu, dan akan segera melakukan evaluasi internal kepada semua stafnya. “sebab ada juga beberapa staf saya yang tahu kejadiannya, karena perselisihan dan Saling adu mulut itu berlanjut hingga ke kantor kami, ” tukas Kasat yang juga hadir pada saat proses perdamaian di kantor Satpol PP.

Udin juga menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan internal terhadap anggotanya. Jika dari hasil pemeriksaan itu, ditemukan anggotanya bersalah, maka akan diberikan punishment atau pemberian sanksi.

“kami akan lakukan BAP internal,” ujarnya. Bukan itu saja, Udin juga menegaskan pihaknya akan sangat koperatif atas Proses hukum yang ada di pihak kepolisian, termasuk jika nanti akan dimintai keterangan.

“karena prosesnya sudah di kepolisian, kami pasti koperatif, dan kami menghormati proses hukum yang ada,” ungkapnya.

Namun terlepas dari itu, Udin mengaku pihaknya memohonkan maaf sebesar-sebesarnya atas ulah oknum stafnya di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dihimpun Rakyat Gorontalo, Sabtu malam lalu, terjadi cekcok adu mulut antara oknum Satpol PP dan wartawan Tatiye.net Halid Momin. Saat kejadian itu, oknum Satpol PP berinisial IN diduga melakukan pemukulan terhadap Halid, hingga kasusnya berlanjut ke proses hukum di kepolisian. (qen-53)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.