oleh

Kasus Covid-19 di Gorontalo Tinggal 1,2 Persen

-Kesehatan-115 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo semakin hari semakin menurun. Data terakhir, presentase kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo tinggal 1,2 persen.

Tentunya ini sangat menggembirakan, karena komitmen dan sinergitas antara pemerintah daerah dan forkopimda selama ini dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat berhasil.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyebutkan tingkat kasus aktif Covid-19 tinggal 1,2 persen dengan tingkat kesembuhan 96 persen dan kematian 2,7 persen.

Meski demikian, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap kepada masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena selama belum ada vaksin, tentunya virus corona ini masih tetap ada.

”paling utama adalah dukungan seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mensosialisasikan dan memberikan contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat lainya, terutama memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” tegas Rusli.

Sementara itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menerbitkan Peraturan Daerah Penegakkan Protokol Kesehatan dengan melibatkan mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dalam mensosialisasikan Perda tersebut, sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. (awl)


Komentar