oleh

Kasus Covid-19 Turun, Ekonomi Gorontalo Bangkit

-Kota Gorontalo-209 Pengunjung

Penulis: Awalludin

RGOL.ID, GORONTALO – Alhamdulillah sampai di penghujung ramadan, kasus Covid-19 di Kota Gorontalo menurun. Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan, betapa tidak, kekhawatiran yang terus menghantui Pemkot soal kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Kota Gorontalo ternyata malah turun.

“ini hikmah dari Bulan Ramadan, dengan berpuasa imun kita semakin tinggi,” kata Walikota Gorontalo, Marten Taha. Menurut Marten, sebelum Bulan Ramadan, jumlah kasus Covid-19 tercatat ada 30 lebih, namun sekarang tinggal 21 kasus, itu artinya selama bulan ramadan ini tidak ada kasus baru. “alhamdulillah,” paparnya.

Walikota berharap agar warga Kota tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan agar Kota Gorontalo terus bisa menekan angka kasus Covid-19 di Kota Gorontalo. Sementara itu, Sekretaris Kota Gorontalo, Ismail Madjid menambahkan, ramadan kali ini benar-benar sangat bermakna, kita semua menyambut Idul Fitri dengan penuh syukur, kasus Covid-19 menurun sementara roda perekonomian Gorontalo bergerak maju.

Meski angka kasus Covid-19 menurun, namun Pemkot tetap berusaha menghindari kerumunan di hari raya idul fitri, termasuk sholat Idul Fitri. Sementara itu, perkembangan Covid-19 di Kota Gorontalo pasca Idul Fitri tak ada yang luar biasa. “alhamdulillah biasa-biasa saja, tetapi kita semua tak boleh lengah, justru protokol kesehatan harus kita laksanakan lebih disiplin,” kata Haris Ahmadong.

Menurut Ketua Satgas Covid Kota Gorontalo ini, setiap minggunya mereka melakukan pencarian, pemeriksaan dan kemudian mengobati orang-orang yang punya riwayat kontak dengan pasien positif covid. Artinya kata Haris, setiap Puskesmas melakukan program 3T sesuai standar WHO. (***)


Komentar