abd karim aljufrie

Kawal Rencana Pengerjaan Jalan Poros Desa di Sumalata Timur

Image
Hamzah Sidik

RGOL.ID, GORUT – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), khusus tiga desa yang terhubung dalam satu jalan poros, yakni, Desa Deme 1, Buluwatu dan Dulukapa.

Jalan poros tersebut, kini telah masuk dalam perencanaan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) untuk tahun anggaran 2022 ini.

Proyek pembangunan itu pun telah mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, terutama pimpinan DPRD.

Wakil Ketua 2 DPRD Gorut, Hamzah Sidik yang belum lama ini berkunjung dalam agenda Musrenbang di beberapa desa di Kecamatan Sumalata Timur, mengaku, sempat menerima aspirasi soal kondisi jalan yang menghubungkan tiga desa itu.

“Waktu di Desa Buluwatu, saya dipertanyakan soal jalan itu. Jadi, jalan itu masuk dalam wilayah Deme 1,” ungkap Hamzah.

Ia pun mengaku dalam musrenbang tersebut, dirinya telah menjelaskan soal rencana pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Nah saya sampaikan nomenklaturnya sudah ada, anggarannya sudah ada Rp 7 miliar dari PEN, dan kami pimpinan DPRD tentu mengawal kepentingan besar di PEN ini, sehingga tidak perlu dikhawatirkan 2022 ini,” imbuhnya.

Lanjut dijelaskan Ketua DPD II Partai Golkar Gorut itu, bahwa sebagaimana disampaikan oleh Bupati dan Kepala BAPPEDA, bahwa dana PEN ini, prosesnya sudah on the track, tinggal menunggu proses administrasi seperti lelang dan sebagainya.

“Nantinya kalau 2022 ini tidak ada halangan, itu bisa dikerjakan. Jadi, itu jalan poros Deme 1 nomenklaturnya Dulukapa, tapi melewati Buluwatu,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Hamzah, aspirasi soal jalan tersebut bukan kali ini, tapi sudah sejak lama diaspirasikan hanya memang belum tercover.

“Itu memang prioritas yang dari dulu disampaikan, dan alhamdulillah sudah aman untuk 2022,” tandasnya. (ind-56)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Bone Bolango Darurat HIV/AIDS
Bone Bolango Darurat HIV/AIDS
May 13, 20163 min baca
THR Hukumnya Wajib
THR Hukumnya Wajib
Jun 29, 20162 min baca