abd karim aljufrie

Keberagaman Adat Terus Terjaga

Image
Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa, serta Ketua TP PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, saat menghadiri perayaan adat Tulude dari suku Sangihe di desa Londoun kecamatan Popayato Timur, Selasa (31/1) kemarin. (foto: humas)

RGOL.ID – Salah satu ciri khas yang telah menjadi kekayaan adat dan budaya di masyarakat Pohuwato, utamanya mereka para pendatang yang telah lama berdomisili di kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini, adalah senantiasa menjaga tradisi adat dari kesukuan mereka masing-masing.

Seperti Suku Sangihe di Desa Londoun Kecamatan Popayato Timur, dengan menggelar perayaan Adat Tulude, Selasa (31/01) kemarin, dengan turut dihadiri lengkap oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, dan Ketua TP PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa haru dan bahagia beroleh kehormatan, yang bersama Wabup, Ketua PKK Pohuwato dan rombongan, disambut dengan adat khas suku Sangihe, atau dikenal dengan masyarakat Nusa Utara tersebut.

“Mari, terus kita lestarikan budaya Tulude ini, sebagai salah satu kekayaan budaya Pohuwato yang beragam warna, identitas, kesukuan dan kedaerahan, Namun hidup rukun dan damai,” sahut Bupati. (iwan/hms)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN