oleh

Kecamatan Pantau Bantuan Tahap III di Pentadio Barat

RGOL.ID.GORONTALO – Penyaluran bantuan sosial terus disalurkan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial yang disaksikan langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Seperti yang dilakukan di Desa Pentadio Barat, Minggu sore kemarin.
Penyaluran diberikan ke 352 KPM (BPLD tahap III) dibawah koordinasi semua aparat kecamatan, Camat, Sekcam, Kades, BPD dan tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Dalam penyaluran itu Bupati berpesan kiranya bantuan ini agar dipergunakan sebaik- baiknya.
” Semua bantuan ini bukan dari saya, namun dari pemerintah, ” jelas Nelson.

Bupati juga berpesan khusus untuk bantuan yang ditunai langsung, Rp 600 ribu kiranya itu dijadikan modal usaha, diputar sedemikian rupa agar terus bermanfaat, ” Ya, coba itu dijadikan modal usaha, sehingga manfaatnya bukan hanya hari ini, tapi sampai kapanpun. Jadi jangan dihabiskan sekalian, ” ucap Nelson mengingatkan.

Bantuan ini sendiri berasal dari sumber dana yang berbeda, dari pusat, provinsi, kabupaten dan desa. Yang secara keseluruhan mengcover semua masyarakat yang tercatat dalam data valid dinas sosial.

Kadis Sosial Husain Ui juga berharap selain ini bisa bermanfaat, tapi juga kalau ada kendala langsung dilaporkan.

Camat Saiful Hippy melalui Sekcam Muhtar Potutu juga berharap yang sama. Meski bantuan ini sekedarnya, namun manfaatnya kiranya sangat membantu masyarakat. ” Kami ingin, bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Nilainya tak seberapa, tapi manfaatnya insyaallah berguna bagi masyarakat, ” tutup Muhtar. (Qn)


Komentar