Kejanggalan Dalam Musda Golkar Gorut

ilustrasi (Anwar/RG)
ilustrasi (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Kelanjutan pelaksanaan Musda Golkar Gorontalo Utara sepertinya harus menunggu keputusan dari DPD I Golkar. Ini setelah pimpinan sidang Budiyanto Napu dalam kapasitas sebagai wakil DPD I Golkar melaporkan secara menyeluruh apa yang terjadi dalam sidang yang akhirnya dihentikan sementara. “Kami menunggu jawab dari DPD I terkait dengan kelanjutan dari musda DPD II Golkar Gorut. Hari ini, Tentunya akan ada keputusan yang krusial dan menentukan terkait dengan ‘kericuhan’ dan kejanggalan yang menyebabkan terhentinya pelaksanaan tahapan musda,” ujar Zulfikar Usira.

Mantan anggota DPRD Gorontalo Utara dari partai Golkar ini menegaskan. Ada beberapa kejanggalan yang jelas jelas menabrak aturan terkait pelaksanaan musda yang coba dipaksakan. Yang pertama. terkait dengan pernyataan Iwan Kolly yang mengaku ia sebagai ketua PK Sumalata. Uniknya, ketika musda dimulai pelaksanaan harus dilaksanakan oleh DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo Utara, sebelum diserangkan ke DPD I. Tapi Iwan Kholly bertindak sebagai pimpinan sidang dalam kapasitas sebagai sekretaris DPD II Golkar. “Ini kejanggalan yang pertama. Aturan mana yang mengatur pimpinan sidang dipimpin ketua PK. Lantas siapa Sekertaris DPD II Partai Golkar Gorut selama ini,” tukas Zulfikar lagi.

Imbasnya akan fatal, karena Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Golkar yang sekarang ini ternyata tidak sah. Karena apa, yang menandatangani penetapan ketua DPRD dan ketua fraksi Golkar di DPRD, itu adalah sekretaris DPD II Golkar, dan itu tanda tangan Iwan Kolly. ” jadi perlu ditegaskan, ketua DPRD dan ketua fraksi Golkar sekarang ini tidak sah,’ tegasnya. Sehingga itu ia yakin DPD I Golkar Provinsi Gorontalo akan memberikan putusan yang tegas dengan apa yang terjadi di Gorut. Disentil apakah bisa rangkap jabatan, sekretaris rangkap ketua PK dibolehkan . ” Itu jelas melanggar ad art partai. sanksinya tegas jika itu terjadi sanksinya berat, bisa dipecat,” tegasnya. (RG.53)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.