oleh

Kelurahan Moodu Pecahkan Rekor Vaksinasi 609 Orang

-Kota Gorontalo-73 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pelaksanaan vaksinasi massal lewat gerai TVS vaksinasi kelurahan di Kota Gorontalo, kini masuk di bulan kedua sejak dicanangkan oleh Gubernur Gorontalo bersama Walikota Gorontalo pada bulan Agustus 2021 lalu.

Sebanyak 50 kelurahan yang ada di Kota Gorontalo berlomba-lomba untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Menariknya, dari lima puluh kelurahan, capaian vaksinasi terbanyak satu hari ada di Kelurahan Moodu. “untuk pendaftar yang registrasi sebanyak 797 orang, tapi yang lulus screaning kesehatan dan berhasil divaksinasi sebanyak 609 orang,” ujar Lurah Moodu, Rasjid Male, Sabtu (9/10/2021).

Keberhasilan vaksinasi di Moodu tidak terlepas dari stategi yang digunakan Lurah Moodu dengan melibatkan RT, RW, Kader PKK Kelurahan Moodu, LPM, Karang Taruna, serta para Linmas. Keterlibatan para petugas ini untuk mendapatkan data rill masyarakat yang sudah divaksinasi maupun yang belum ikut vaksin.

Selain itu, sebelum kegiatan vaksinasi, Lurah Moodu bersama aparat kelurahan sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi secara langsung sekaligus pendataan secara door to door kepada masyarakat yang akan ikut vaksinasi. Setelah 13 kali melakukan sosialisasi, masyarakat langsung yakin dan paham, sehingga berdatangan mengikuti vaksinasi di gerai TVS di Kelurahan Moodu.

Adapun kegiatan sosialisasi turut melibatkan semua pihak, termasuk petugas kesehatan dari Puskesmas Kota Timur, OPD Pembina, serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang berada di Kelurahan Moodu. “saya menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin, kiranya tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” tutur Rasjid. (awl)


Komentar