oleh

Kelurahan Tenda Buka Lima Posko Vaksinasi

-Kota Gorontalo1-236 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Walikota Gorontalo, Marten Taha secara resmi mencanangkan vaksinasi secara serentak melalui Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di seluruh wilayah Kota Gorontalo. Kegiatan vaksinasi ini diawali di Kelurahan Tenda dengan membuka lima posko Vaksinasi, Kamis (12/8/21).

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, vaksinasi merdeka melalui TVS dilakukan secara terstruktur, masif dan sistematis di seluruh kelurahan di Kota Gorontalo. Marten mengatakan, vaksinasi akan diadakan di seluruh kelurahan di wilayah Kota Gorontalo secara bergantian setiap hari hingga seluruh masyarakat Kota Gorontalo yang menjadi sasaran vaksinasi dosis pertama dan kedua selesai di vaksin.

“semua sumber daya kita kerahkan, baik pemerintah, TNI dan Polri untuk suksesnya program vaksinasi ini, sekaligus percepatan menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” ungkapnya. Marten sendiri targetkan dalam kurun waktu dua bulan, seluruh kelurahan telah menyelenggarakan vaksinasi melalui TVS.

“target kita selama 2 bulan itu, 80 persen warga Kota Gorontalo sudah di vaksinasi,” ujar Marten. Sementara itu, Walikota Marten Taha menargetkan jumlah masyarakat Kota Gorontalo yang akan divaksinasi sebanyak 159.606 jiwa dari jumlah penduduk Kota Gorontalo 201.586 jiwa.

Hingga saat ini, jumlah capaian vaksinasi di Kota Gorontalo untuk dosis pertama baru berjumlah lebih kurang 59.162 jiwa dan untuk dosis kedua kurang lebih 32.000 jiwa atau sekitar 32 persen dari jumlah penduduk di Kota Gorontalo. Meski demikian, namun pencapaian vaksinasi di Kota Gorontalo merupakan yang tertinggi di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim, mengatakan dengan target 50 kelurahan se-Kota Gorontalo, maka pihaknya akan menurunkan 120 orang tenaga kesehatan baik dari Puskes maupun Dinas Kesehatan. “kami juga dibantu dari TNI dan Polri dengan target 50 kelurahan bisa selesai 50 hari kerja,” tuturntya. (awl)


Komentar