oleh

Kembangkan RS ZUS, Thariq Siapkan Konsep Sister Hospital

RGOL.ID, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut) Thariq Modanggu menyiapkan konsep Sister Hospital dalam pengembangan Rumah Sakit Umum Zainal Umar Sidiki.

Konsep Sister Hospital ini merupakan bentuk kerjasama yang disiapkan menindaklanjuti pertemuan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) dipimpin Wabup Thariq Modanggu dengan pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D. Kandou, Manado, belum lama ini.

“Konsepnya masih kami susun untuk melihat kebutuhan dan tantangan di daerah kami untuk kemudian kami kembangkan dalam bentuk program kerjasama dengan Rumah Sakit Kandou,” terang Thariq Modanggu.

“Kami sudah menyepakati kerjasama di bidang pengembangan rumah sakit antara Rumah Sakit Kandou dengan Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki, jadi hospital to hospital,” ungkapnya.

Kerjasama ini penting dilakukan, karena menurut Thariq, Gorontalo Utara, rumah sakitnya baru 5 tahun, tetapi memiliki posisi yang strategis karena berada di lintas Sulawesi, baik itu Sulawesi Utara maupun Sulawesi Tengah.

“Sehingga kami perlu sebuah pengembangan kerjasama dengan rumah sakit yang bertaraf nasional bahkan internasional, seperti Rumah Sakit Kandou,” jelasnya.

“Untuk itu, kerjasama ini akan kami lanjutkan pada langkah-langkah konkrit pengembangan kerjasama antar rumah sakit,” pungkasnya. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.