oleh

Kemdikbud Tantang Guru Terbaik Ikut Program Guru Penggerak

RGOL.ID, GORONTALO – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanmenantang para guru terbaik untuk mengikuti program guru penggerak, yang diinisiasi Kemdikbud sejak 3 Juli 2020.

Dengan mengikuti program guru penggerak, diharapkan para guru bisa menjadi agen-agen perubahan guna memajukan ekosistem pendidikan di Indonesia yang berpusat pada murid.

“Bagi mereka yang tertarik menjadi pemimpin masa depan sistem pendidikan di Indonesia, mereka yang antusias melakukan perubahan dan berani mengambil risiko serta berinovasi, inilah kesempatannya.

Mari ikuti program Guru Penggerak,” ujarDirektur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril saat memimpin rapat pembukaan program guru penggerak angkatan 2 bersama Dinas Kabupaten/Kota melalui virtual meeting, Rabu (14/10).

Iwan menjelaskan, fokus program Guru Penggerak ada pada peningkatan hasil belajar murid yang tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi guru. Para pendidik diminta menciptakan ekosistem pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.

Guru penggerak diharapkan mendorong pertumbuhan murid secara holistik dan menjadi pelatih atau mentor bagi guru lain, menularkan pengalaman terbaik, di sekolah maupun lingkungan.

Komentar