®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Jelang setahun masa jabatan Ismail Pakaya sebagai Pj. Gubernur, ada kabar kalau Kemendagri kembali akan menurunkan orang baru sebagai Penjagub.

Tetapi Deprov menginginkan Ismail Pakaya menyelesaikan masa jabatannya sampai dilantiknya Gubernur definitif. Dari keinginan itulah para Aleg yang kemarin kumpul di Komusi I sangat mengharapkan agar Kemendagri mau mendengar aspirasi itu.

Ismail Pakaya bukan hanya putra Gorontalo, tetapi birokrat yang satu ini dinilai sangat menguasai administrasi pemerintahan, begitu kata Hidayat Boouti dari Partai Demokrat, lalu Adhan Dambea dari PAN mengatakan kalau Pj. Gubernur yang kedua ini ada otak dan tidak ceroboh.

Sementara itu Ketua Komisi I Deprov AW Talib mendengar kalau ada kabar bahwa Kemendagri akan mendroping lagi Pj. Gubernur yang baru dan hal ini menurut AW Talib tidak perlu karena Ismail Pakaya sudah sangat bagus.

Orangnya sangat akomodatif, dan punya hubungan baik dengan parlemen. Demikian pula hubungannya dengan Muspida.

Jadi kata kata tokoh PPP, Ismail Pakaya masih sangat dibutuhkan pada masa transisi maka jangwn dulu ditarik.

Selama menjabat sebagai Pj. Gubernur, Ismail tampil sangat netral, tak ada keberpihakan pada partai manapun. Nan untuk menghindari kegaduhan politik jelang Pileg dan Pilkada maka sebaiknya tidak perlu PJ. Gubenur yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.