oleh

Kementerian Desa Puji Darwis Moridu

-Boalemo-294 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Helmiyati Nuhung didampingi Bupati Boalemo Darwis Moridu mencanangkan panen raya ikan bandeng di desa Kramat, Kecamatan Mananggu, Rabu (18/9) kemarin.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Sementara DPRD Boalemo, Eka Putra Noho, anggota DPR Wahyudin Moridu, pimpinan OPD, Camat Mananggu Hidayat Lamsu, Unsur Muspika Kecamatan Mananggu, Kades dan masyarakat Desa Kramat.

Bupati Darwis Moridu menyampaikan Pemda selalu komitmen membantu pengembangan Ekonomi Desa melalui program-program inovasi yang dilahirkan Pemerintah Desa.

Menurut Darwis, kehadiran Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat Kemendes PDTT merupakan penghargaan kepada Pemda Boalemo dalam mendukung pengembangan ekonomi desa melalui kegiatan Bumdes yang juga salah satu program prioritas Kemendes PDTT.

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Boalemo terdiri dari 82 Desa dan semuanya memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan berbagai kegiatan Usaha, seperti Bumdes Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta yang melahirkan inovasi mengembangkan obyek Wisata Pantai Kota Ratu.

Kemudian Bumdes Desa Kramat dalam usaha ikan bandeng, dan Bumdes Piloliyanga bergerak di sektor Pertanian. Tentunya semua itu membutuhkan dukungan Pemda dan Pemerintah Pusat.

“Pemerintahan DAMAI mendukung sepenuhnya kepada Pemdes dan Bumdes untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di desanya,” jelas Darwis Moridu.

Sementara itu kepala Pusat pelatihan masyarakat Kemendes PDTT, Helmiyati Nuhung menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Boalemo yang telah mengembangkan potensi-potensi untuk peningkatan ekonomi desa.

Helmiyati menyampaikan untuk tambak ikan bandeng ini masih berpeluang untuk direvitalisasi menjadi destinasi wisata. “saya sangat bangga kepada Bupati Darwis Moridu yang melahirkan inovasi dan ide-idenya untuk kepentingan masyarakat, memperkuat ekonomi masyarakat dan untuk kemajuan daerah Boalemo,” tuturnya. (din-45)


Komentar