oleh

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Dikukuhkan

GORONTALO (RGOL.ID) – Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, secara resmi mengukuhkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Rony Widijarto Purubaskoro, di Function Room Lt.4 Gedung KPwBI Provinsi Gorontalo, Rabu (20/4/2022).

Hadir pada acara pengukuhan itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepala perwakilan yang baru kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, stakeholder, serta mitra strategis yang telah menjalin kerja sama dalam mendukung kelancaran, serta pelaksanaan tugas BI di wilayah kerja KPwBI Provinsi Gorontalo.

Deputi Gubernur Aida S. Budiman menyampaikan gambaran mengenai perekonomian global, domestik, respon kebijakan dari Bank Indonesia dan kemudian hubungannya dengan perekonomian daerah dan menghighlight optimisme pemulihan ekonomi global maupun domestik yang diperkirakan terus berlanjut, meski di tengah-tengah perkembangan terkini sehubungan dengan meningkatnya ketegangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

Selanjutnya, Aida juga menyampaikan bahwa dalam rangka memastikan momentum pemulihan ekonomi yang terus berlangsung dan stabilitas yang terjaga, maka Bank Indonesia bersama dengan pemerintah melanjutkan bauran kebijakan dan sinergi yang erat.

Pada tahun 2022, Bank Indonesia mempersiapkan strategi bauran kebijakan dengan mengoptimalkan 5 instrumen, yakni instrumen kebijakan moneter yang akan lebih diarahkan untuk menjaga stabilitas (pro-stability), sementara empat kebijakan lainnya diarahkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi (pro-growth), yaitu kebijakan makro prudensial, sistem pembayaran, pendalaman pasar uang, serta ekonomi-keuangan inklusif dan hijau.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya, serta upaya sinergi dan kolaborasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2021 dan tahun 2022.

Ke depan, Idris berharap kerjasama yang baik, sinergi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Bank Indonesia tetap terjalin dengan baik, bahkan lebih erat lagi, sehingga keberadaan Bank Indonesia di daerah dapat memberikan pengaruh positif yang lebih baik demi kemajuan perekonomian daerah yang pada akhirnya akan mendorong kesejahteraan masyarakat Gorontalo. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar