oleh

Kepemimpinan Syah, Pohuwato Ukir Prestasi Hingga Nasional

RGOL.ID – Gorontalo, Pelaksanaan kegiatan Apresiasi Pembangunan Multi Stakeholder (APM) 10 Tahun Kepemimpinan Syah yang dihadiri Wakil Bupati, Amin Haras didampingi Kepala Baperlitbang Irfan Saleh serta Tim Peneliti UNG, Prof.Dr.Sarson W.Dj. Pomalato,M.Pd. berlangsu di ruang pola kantor bupati pada Senin (23/9) kemarin.

Wabub Amin Haras mengatakan,pemerintahan kami tentu sudah dirasakan bersama, perjalan pemerintahan syah selama dua periode terlepas dari berbagai kekurangan dan keterbatasan-keterbatasan kami selama memimpin pohuwato dari 2010.

“Namun disisi lain Alhamdulillah kita beroleh berbagai prestasi dari keberhasilan-keberhasilan dalam berbagai bidang dalam rentang waktu selama penyelenggaraan pemerintahan Syah yang sekarang ini sudah memasuki 9 tahun.”kata Amin.

Sementara saat ini kita mulai mempersiapkan hal hal yang berkaitan dengan pemberian penghargaan terhadap kebijakan pemerintahan syah. Tidak saja berhasil dalam bentuk prestasi yang diukir tetapi tentunya juga seberapa jauh dampaanya terhadap masyarakat.

Bahakan mulai dari OPD sampai ke tingkatan masyarakat betul-betul memberikan kontribusi atau andil yang besar dalam pelaskanaan tugas-tugas dan tanggungjawab yang telah kita lakukan selama ini.”Tentunya bapak dan ibu pimpinan OPD lebih tahu terkait dengan pemberian penghargaan, karena keberhasilan kita adalah keberhasilan program yang dirasakan oleh masyarakat.

Dengan berbagai program mungkin masyarakat ada yang sudah berhasil dan itu akan mendorong dan memberi motivasi bagi mereka. Namun prestasi ini tentu tidak lepas dari andil dari OPD,”ungkap Wabup Amin.
sementara itu Kepala Baperlitbang Irfan Saleh menambahkan, kegiatan penelitian, penetapan atau tahapan seleksi para penerima penghargaan 10 tahun Syah digagas atas arahan bupati dan wakil bupati beberapa bulan lalu.

Dimana dalam perjalanan pemerintahan sejak periode pertama hingga periode kedua ini paket kepemimpinan ini utuh dan bisa dikaji mengapa bisa tidak pecah kongsih.”Kemudian 10 tahun pemerintahan Syah hingga saat ini dengan berbagai kekurangan yang ada tetapi paktanya pohuwato bisa tembus di LPPD 10 besar nasional.

Rangking 7 nasional perencanaan pembangunan daerah, WTP 6 kali berturut turut, serta masih banyak lagi.”Jelas Irfan yang juga berharap Semangat berprestasi ini jangan sampa hilang ketika periode pemerintahan Syah selesai 17 Februari 2021. Diminta OPD bersama tim menetapkan bersama siapa yang berhak mendapatkan penghargaan sesuai kontribusi, prestasi tupoksi masing-masing.

Contoh kata Irfan, mislanya di Dinas Pertanian, selama 10 tahun pemerintahan Syah kita memberikan bantuan ribuan ternak sapi. Nah, di masyarakat ini pasti ada yang gagal dan pasti ada juga yang berhasil. “Yang paling berhasil ini kita angkat dan diberikan penghargaan, kemudian pengalamannya itu bisa dicatat menjadi sebuah tulisan yang menarik, yang kami namakan seribu testimoni kepemimpinan Syah. OPD yang menentukan siapa yang berhak menerima penghargaan,”Tutup Irfan Saleh.(TR-02)

Komentar