oleh

Keperawatan, Prodi Primadona di UMGO

-Pendidikan-415 Pengunjung

Jumlah dosen yang ada di Jurusan Keperawatan sebanyak 32 orang dengan kualifikasi pendidikan S2 dan S3 sesuai dengan bidang ilmu keperawatan. Maka tak heran, jika mahasiswa di prodi ini memiliki prestasi yang sangat gemilang.

Diantaranya, Juara I dan Harapan II Tingkat Nasional Lomba Parade Cinta Tanah Air, Duta Genre Leadership, No’u Intelegensi Kota Gorontalo, Putri Saronde Berbakat, Putri Otanaha, Koreograver Festival Lomba Seni Siswa Nasional Provinsi Gorontalo, Juara I Tingkat Nasional Festival Tari Tradisi, Duta Genre BKKBN Provinsi Gorontalo, Duta Pemuda Indonesia Provinsi Gorontalo, No’u Provinsi Gorontalo tahun 2019, Putri Saronde, Duta Bahasa Provinsi Gorontalo dan Jambore Pemuda Indonesia Provinsi Gorontalo.

Tunggu apalagi, ayo jadi bagian dari mahasiswa Keperawatan UMGO, mumpung pendaftarannya masih dibuka. Untuk jalur pendaftaran, prodi Keperawatan membuka dua (2) jalur seleksi mahasiswa.

Yakni, seleksi penerimaan siswa berprestasi (SPSB) dan SMPB reguler. Untuk SPSB pihak sekolah harus merekomendasikan maksimal 20 orang siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik (prestasi olahraga, seni dan budaya) untuk menjadi mahasiswa di prodi Keperawatan. Setiap siswa yang masuk melalui jalur ini dibebaskan dari tes potensi akademik, biaya tes dan biaya pendaftaran. Sementara untuk SPMB reguler, diberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA untuk menjadi mahasiswa melalui jalur tes lokal dan mengikuti sistem pembayaran normal yang ditetapkan.

Syaratnya, yakni lulusan SMA/MA/Jurusan IPA/IPS/SMK Kesehatan, mengisi formulir pendaftaran online (http://pmb.umgo.ac.id) atau mengambil langsung formulir di kampus UM-Go, foto copy ijazah/surat keterangan lulus (SKTL) yang dilegalisir, pas foto 3×4 (2 lembar), foto copy KTP/SIM/Kartu Pelajar, membayar biaya registrasi Rp. 250.000, memiliki tinggi badan 150 cm, tidak buta warna, cacat fisik, lulus tes kesehatan dan untuk jalur penerimaan siswa berprestasi (SPSB) melampirkan nilai raport/bukti prestasi lainnya.

Untuk biaya kuliah di prodi ini sangat terjangkau, yakni SPP/Semester sebesar Rp. 5.500.000, P2KK atau Ospek sebesar Rp. 1.000.000 dan Infak Pembangunan sebesar Rp. 9.500.000. Ditambah lagi, setiap mahasiswa Keperawatan berpeluang memperoleh bantuan studi atau beasiswa atas rekomendasi pimpinan.

Beasiswa yang dimaksud adalah beasiswa KIP/bantuan belajar mahasiswa Bidik Misi, beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), beasiswa sementara studi Dikpora Provinsi, beasiswa akhir studi Dikpora dan BKKBN, beasiswa Tahfiz Al-Qur’an (Kemenag) mendapatkan bantuan dan fasilitasi mengikuti LPTQ, beasiswa BAZNAS Provinsi Gorontalo, beasiswa Perbankan (BSM, BRI, SULUT-Go dan sebagainya) dan beasiswa yayasan dan persyarikatan Muhammadiyah. (rg-63)


Komentar