oleh

Keren, 3 Dosen UMGO Peroleh Hibah RisetMu Batch V

-Pendidikan-338 Pengunjung

“Hibah RisetMu telah dimulai sejak tahun 2016-2017 lalu dengan berbagai dinamikanya. Total penerima manfaat dari program ini mencapai 325 orang dengan dana sebesar Rp. 3.7 Miliar. Luaran yang dihasilkan pun beragam, mulai dari buku, hak paten, artikel ilmiah terindeks jurnal nasional dan internasional, serta berbagai luaran tambahan lainnya”

KAMPUS (RGOL.ID) – Tahun ini, Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) kembali membuka Hibah Riset Muhammadiyah (RisetMu) untuk Batch ke V. Dan sebanyak tiga (3) judul Penelitian Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mendapatkan hibah ini. Hasil ini diterbitkan pada hari Ahad kemarin, (25/7).

Pengumumanan ini ditandai dengan diterimanya surat dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dengan Nomor : 0784/I.3/D/2021. “Alhamdulillah hari ini (kemarin_red) kita mendapatkan kabar yang baik dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, usai diterbitkannya pengumuman hibah RisetMu batch ke lima,” ungkap Kepala LPPM UMGO, Muh. Firyal Akbar, M.Si., saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Firyal menyebutkan, dari total enam (6) proposal yang diajukan, ada 3 proposal yang diterima oleh Majelis Diktilitbang, yakni proposal pengembangan oleh Dosen Pertanian, Dr. Dewi Shinta Achmad, S.PI.M.,MSi., Proposal Skim Penelitian dan Pengembangan dan Proposal Skim Dasar Dosen Kebidanan, Dwi Nur Octaviani Katili,S.ST,. MKeb., dan Dosen Informatika, Nursetiawati, S.SI,.M.Kom.

“Tentu ini menambah catatan prestasi dari dosen-dosen yang ada di UMGO dan meneruskan rutinitas UMGO selama ini dalam hibah riset PP Muhammadiyah Majelils Diktilitbang dari batch pertama hingga kelima,” terangnya.

Oleh karena itu, selaku Kepala LPPM, Firyal sangat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan dosen-dosen yang sangat luar biasa ini, dan semoga bagi teman-teman dosen yang belum berhasil dapat termotivasi untuk bisa lebih memperbaiki dan meningkatkan proposalnya.

“Saya ucapkan selamat kepada dosen-dosen yang sudah memperoleh prestasi. Semoga dapat memanfatkaan dengan sebaik mungkin apa yang telah didapat untuk pengembangan penelitian. Dan terima kasih kepada segenap pimpinan UMGO yang selalu mensupport kami pihak LPPM dalam melakukan riset dan penelitian,” pungkasnya. (rg-63)


Komentar