oleh

Kerja Sama Saronde Diputus, Pemkab Dikabarkan Lirik Investor Asing

-Ekonomi, Pariwisata-348 Pengunjung

GORUT (RGOL.ID) – Setelah memutuskan kerja sama dengan PT Gorontalo Alam Bahari (GAB) selaku pengelola Pulau Saronde. Kini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut), telah mengambil alih sementara pengelolaannya.

Bahkan, dikabarkan, saat ini, objek wisata yang kini masuk dalam event pariwisata dunia itu untuk sementara diberhentikan dari segala akitivitas. Di mana, saat ini, tim koordinasi kerja sama daerah Gorut masih melaksanakan tugas pendataan aset Pemda yang ada di pulau tersebut.

Bupati Gorut, Indra Yasin yang dikonfirmasi soal kabar tersebut, membenarkannya. “Benar kita sudah lakukan pemutusan kerja sama,” ungkap Indra. Ia menjelaskan, alasan utama Pemkab Gorut memutuskan kerja sama dengan PT GAB, karena saat ini, perkembangan Saronde tidak lagi bergeliat.

“Aset-aset pemda yang ada di sana sudah kebanyakan rusak. Pengembangan Saronde bisa kita lihat di depannya. Tempat untuk berlabuh juga sudah rusak. Begitu juga bangunan yang menjulur ke laut sudah rusak. Seharusnya kan diperbaiki,” beber Indra. “Dan untuk sementara pemerintah daerah yang akan mengelolanya,” tambahnya.

Sementara itu, dari kabar yang beredar, bahwa setelah memutuskan kerja sama dengan PT GAB, kini Pemkab Gorut tengah menjajaki kerja sama dengan salah satu investor asing asal Jerman. Bahkan, beberapa waktu lalu, pihak investor tersebut dikabarkan telah menemui pihak Pemkab Gorut.

Namun demikian, Indra Yasin belum bisa memastikan hal tersebut. Dirinya, hanya mengatakan, ke depan, untuk pengelolaan Pulau Saronde, terbuka untuk pihak manapun. “Siapa saja bisa bekerja sama, nanti kita lihat ke depan,” tandasnya. (RG-56)


Komentar