oleh

Kerjasama UG dan SPN Polda Gorontalo Terealisasi

-Kampus, Pendidikan-268 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Universitas Gorontalo (UG) melalui Fakultas Hukum kembali sambangi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, sebagai bagian dari tindaklanjut Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekan Fakultas Hukum UG dengan Kepala SPN yang dilaksanakan beberapa minggu lalu di ruang pertemuan SPN Polda Gorontalo.

Namun, pertemuan yang dilakukan kali ini yaitu terkait penyerahan berkas pendaftaran calon mahasiswa baru (Camaba) Strata Satu (S-1) Ilmu Hukum Fakultas Hukum UG khusus kelas SPN, yang diserahkan langsung oleh Wakil Kepala SPN Polda Gorontalo Komisaris Polisi Sugiarto Mukadji, SH kepada Dekan Fakultas Hukum UG Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH, yang berlangsung di ruang pertemuan SPN Polda Gorontalo.

Setelah dikonfirmasi, Dekan Fakultas Hukum UG Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH mengatakan, pertemuan dengan pihak SPN tersebut, yakni terkait dengan rencana pembukaan kelas sarjana Strata Satu (S-1) Ilmu Hukum Fakultas Hukum UG khusus kelas SPN, sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang di tandatangani sebelumnya bersama Kepala SPN Polda Gorontalo beberapa pekan lalu.

“Jadi, pertemuan ini terkait tindaklanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala SPN dengan Dekan Fakultas Hukum yang telah ditandatangani sebelumnya, dan hari ini melalui Wakil Kepala SPN telah menyerahkan 60 berkas pendaftaran mahasiswa baru yang keseluruhannya berasal dari anggota Polri yang bertugas di SPN Polda Gorontalo”. ujar Yusrianto.

Yusrianto mengungkapkan, tentu kerjasama ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, dimana isi dari perjanjian kerjasama yang dimaksud yaitu terkait pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan, serta penyediaan komponen pendidikan tenaga ahli.

Menurutnya, antara SPN Polda Gorontalo dengan Fakultas Hukum UG, sama-sama bertekad untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia di daerah. ungkap Yusrianto

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA yang juga selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UG menyampaikan, apresiasinya kepada pihak SPN, dengan menyerahkan sebanyak 60 berkas calon mahasiswa baru S-1 Hukum, dan tentu pihaknya akan segera mengurus semuanya hingga kuliah perdana di mulai, sambil menunggu berkas lainnya di masukkan.

“Alhamdulillah, kami (UG) telah menerima sebanyak 60 berkas calon mahasiswa baru khusus kelas SPN, dan tentunya kami akan segera mengurusnya, guna membantu memberikan layanan yang prima kepada calon mahasiswa baru, disamping itu juga kami akan terus menunggu berkas yang lainnya untuk dimasukkan, karena dari 75 calon mahasiswa yang mendaftar, dimana baru 60 orang yang memasukkan berkasnya di panitia. jelas Julie

Untuk diketahui, pertemuan ini dihadiri Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA, Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA, Dekan Fakultas Hukum UG Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH bersama Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo Komisaris Polisi Sugiarto Mukadji, SH. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.