oleh

Kesejahteraan Guru Lebih Diperhatikan

Aleg DPRD Gorut Rina Polapa saat menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi dalam pelaksanaan lomba memperingati Hardiknas 2016.
Aleg DPRD Gorut Rina Polapa saat menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi dalam pelaksanaan lomba memperingati Hardiknas 2016.

GORUT (RADAR) – Perhatian terhadap kesejahteraan guru diminta untuk lebih ditingkatkan dan direalisasikan. Momentum memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016, keberadaan guru khususnya mereka yang masih berstatus honorer, agar dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah daerah.

Usai mengikuti Upacara Hardiknas tingkat Kecamatan Atinggola di Desa Sigaso Senin kemarin, aleg Komisi II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Rina Polapa mengatakan, guru adalah bagian terpenting dalam melahirkan generasi atau SDM masa mendatang.

Kiprah mereka kata Rina, dibutuhkan oleh siapa saja. Dirinya maupun aleg DPRD Gorut lainnya yang kini sementara mengemban amanah, juga tak lepas dari peran dan komitmen guru. Hanya saja kata Rina, tak sedikit diantara guru di Kabupaten Gorut, belum sepenuhnya mendapatkan apa yang menjadi harapan dan cita – cita mereka. Khususnya menyangkut kesejahteraan.

“Momentum memperingati Hardiknas tahun ini, saya berharap, ada perhatian lebih terhadap para guru di Kabupaten Gorut, keberadaan mereka sangat dibutuhkan, dalam melahirkan generasi yang lebih baik dimasa mendatang,” kata Rina. Guru yang masih berstatus honorer atau tidak tetap seperti di Kabupaten Gorut, saatnya mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Peluang pengalihan status honorer menjadi PNS atau ASN, diminta Rina, agar dapat memprioritaskan para guru. Begitu juga untuk para guru honorer di Kabupaten Gorut yang hingga kini masih berharap bisa menjadi PNS atau ASN. “Termasuk guru – guru honorer yang selama ini mengabdi dan mengajar di Kecamatan Atinggola diberbagai tingkatan sekolah,” ungkap Rina.

Dirinnya di DPRD Gorut kata Rina, akan berupaya semaksimal mungkin memperhatikan dan memprioritaskan nasib guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Honor maupun hak lainnya kata Rina, adalah urusan wajib yang diharapkan pula, bisa diperhatikan dan direalisasikan oleh eksekutif. “Guru adalah faktor penting melahirkan pendidikan yang lebih berkualitas,” ujar Rina. (rg-51)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar