Ketemu Ketua DPP, Selangkah Lagi Rebut PPP – PAN

Marten Taha

RadarGorontalo.com – Beberapa waktu terakhir, Marten Taha rajin gerilya ke sejumlah partai politik. Bahkan, Marten mulai diikutkan dalam rapat-rapat tertutup. Jumat pekan kemarin, Marten terlihat hadir pada pertemuan dengan PPP di Rumah Makan Miranti Kabupaten Bone Bolango. Dan, Minggu (27/8) sore, Marten terlihat terburu-buru, memenuhi undangan rapat tertutup di kantor DPW PAN Gorontalo.

Sepertinya, dua pertemuan tersebut sangat penting. Lihat saja, setelah pertemuan dengan PPP, Jumat pekan kemarin, Sabtu besoknya Marten langsung bertolak ke Jakarta. Sepertinya beliau menindaklanjuti pertemuan tersebut. Tapi baru sehari disana, beliau (Marten,red) buru-buru balik ke Gorontalo. Rupanya ada undangan dari PAN.

Sepertinya ada pembicaraan rahasia dengan PAN, dan erat kaitannya dengan pemberian dukungan. Menurut sumber, Marten datang tidak mengendarai mobil miliknya. Dan terlihat buru-buru masuk kantor DPW PAN di Jalan Kasuari. Sayang, sumber tidak menceritakan lebih lanjut isi pertemuan tersebut.

Coba dikonfirmasi, Marten Taha membenarkan dua pertemuan itu. Soal PPP, menurutnya sudah ada kepastian dirinya mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang Ka’Bah itu. Hanya saja, dirinya masih diwajibkan mengikuti rangkaian prosedur lainnya. Salah satunya adalah, menunggu pelantikan Nelson Pomalingo selaku Ketua DPW PPP Gorontalo.

Kendati sempat terkejut saat diwawancarai perihal pertemuannya dengan PAN, Marten akhirnya memberikan sedikit bocoran. Dikatakannya, usai pertemuan kemarin itu, dirinya akan bertolak ke Jakarta, untuk ketemu dengan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Jadi saya kira ini suatu hal yang biasa, dalam melalukukan pembicaraan-pembicaraan. Tapi kita belum mengarah pada hal yang berbicara siap berpasangan dengan siap, mana papan satu dan dua. Karena, itu masih cair isitilahnya,” ungkap Marten. “Besar kemungkinan pertengahan Bulan September nanti, sudah ada yang mengerucut,” timpalnya.

Lanjut Marten, disamping dirinya sudah mendaftarkan diri ke DPC PAN Kota Gorontalo. Membangun komunikasi dari tingkat DPC, DPD hingga DPP sangat penting. Terlebih ikatan emosional antara dirinya dengan semua kader PAN, sampai di tingkat DPP sangat baik. Bahkan ada beberapa merupakan rekan-rekannya, seperti Viva Yoga dan Bima Arya. Ini tentunya, menjadi peluang besar Marten untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN Pusat. “Viva Yoga dan Bima Arya, adalah teman-teman saya. Jadi Saya pikir, saya juga mempunyai hubungan baik di tingkat DPP PAN,” tutur Marten. (rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.