Ketika Polisi Turun Tangan Mengajar Mengaji

Brigadir(Pol) Adam Ahmad nampak mengajarkan anak-anak membaca huruf hijaiyyah. (Istimewa)

RadarGorontalo.com – Tindakan polisi satu ini, patut ditiru oleh rekan-rekannya, bahkan kalau bisa disuport oleh sang atasan. Disela-sela tugasnya melayani masyarakat, Brigadir(Pol) Adam Ahmad anggota Polsek Mananggu Resort Boalemo, menyempatkan diri mengajarkan anak-anak membaca Alquran. Pria yang akrab disapa Pak Adam ini, sangat dikenal masyarakat Mananggu.

Ronald Rampi, Boalemo

PAK Adam begitu biasa ia disapa, merupakan salah seorang anggota Polri yang murah senyum. Ia banyak meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan semata untuk menunjukan bahwa polisi adalah sahabat masyarakat. Kedekatan Adam dengan masyarakat ini, tidak hanya sebatas orang dewasa saja. Kalangan remaja dan anak-anak pun nampak dekat dengannya.

Rabu(31/5)sore, tepat usai menunaikan sholat ashar di Mesjid Almuqarrabin Kecamatan Mananggu, Adam melihat sejumlah anak-anak tengah bermain di pelataran mesjid. Melihat anak-anak tersebut, timbul keinginan hatinya untuk bisa berbagi sedikit ilmu. Diajaklah anak-anak tersebut untuk belajar huruf hijaiyyah. “Usai sholat ashar, saya melihat anak-anak yang sedang bermain. Saya ajak mereka masuk ke dalam mesjid. Sambil menunggu waktu berbuka, saya mengajak mereka belajar huruf hijiayyah. Alhamdulilah, mereka sangat merespon,” ungkap Brigadir(Pol) Adam ketika diwawancarai RADAR Gorontalo.

Adam yang merupakan penggiat Pramuka ini menceritakan tekadnya untuk bisa memberantas buta huruf Al-quran. Ia tidak menampikan, bilamana sampai hari ini banyak didapati generasi muda, khususnya anak-anak yang belum bisa membaca huruf hijaiyyah. “Polisi juga punya peran untuk bagaimana memrantas buta aksara Alquran. Polisi adalah pelayan masyarakat,” ujarnya. Ia menambahkan, polisi juga merupakan sahabat anak. Nah sebagai sahabat, Adam berkeinginan agar anak-anak yan beragama muslim bisa diajarkan cara membaca huruf hijaiyyah sejak usia dini. “Mereka adalah penerus bangsa. Apa yang saya lakukan ini semata untuk bekal generasi emas di hari esok,” tutupnya. (*/RG)


Jangan Lewatkan

Komentar