oleh

Ketua AIPNI Beri Pelatihan Preceptorship di UM-Go

-Kampus, Pendidikan-195 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Selasa kemarin (20/8), Ketua Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), Dr. Muhammad Hadi, hadir di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) untuk memberikan pelatihan preceptorship kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dalam hal ini profesi ners, digedung Haryono Suyono, UM-Go.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Bidang Riset, Pengembangan dan Kerja Sama, Dr. Hasim. Dirinya menyatakan, bahwa pelatihan preceptorship bertujuan untuk meningkatkan kualitas para preceptor (pembimbing) sehingga akan berdampak pada peningkatan knowledge, skill dan attitude yang sangat baik pada mahasiswa yang dibimbingnya saat praktek di rumah-rumah sakit.

“Ilmu klinik selalu berkembang sehingga para pembimbing perlu selalu di up-date ilmunya. Kami ingin menjadikan kesehatan sebagai bidang unggulan di Muhammadiyah. Oleh karenanya terima kasih kepada pimpinan FIKES yang terus berinovasi dan mengembangkan diri, termasuk para tenaga dosen, mudah-mudahan niat kita mendapat berkah dari Allah,” terang Dr. Hasim.

Sementara itu, Dekan FIKES UM-Go menambahkan, bahwa berkarir sebagai perawat atau ners adalah sebuah pilihan yang sangat mulia dan terhormat. Sebab, seorang perawat tidak hanya dituntut memberikan tindakan medis saja, tetapi harus dapat berinteraksi dengan penuh empati. “Artinya, siap menolong kapan dan dimana saja. Sebab hal ini merupakan faktor yang turut serta mempercepat penyembuhan si pasien,” pungkasnya. (rg-63)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.