oleh

Ketua STIKES : Analis Kesehatan Prodi Langka

-Pendidikan-285 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Program Studi (Prodi) Analis Kesehatan menggelar ujian proposal dan ujian akhir Karya Tulis Ilmiah (KTI) Kamis,(12/9) kemarin. Sebanyak enam orang mahasiswa yang mengikuti ujian proposal dan dua mahasiswa menjalani ujian akhir karya tulis ilmiah.

Kedua ujian ini merupakan tahapan yang memang butuh kerja ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes saat membuka pelaksanaan ujian yang berlangsung di Aula Kampus Bina Mandiri Gorontalo.

“Ujian ini menjadi sangat penting. Sebab hal ini menyangkut nasib adik adik nantinya. Apakah proposalnya disetujui dan Karya Tulis Ilmiahnya diterima.

Itu semua tergantung dari cara penyampaian dan cara meyakinkan adik adik sekalian dihadapan para penguji,” ungkapnya.
Kesiapan tentu menjadi modal utama sebelum memberanikan diri untuk mengikuti ujian ini.

Sebelum resmi mendapatkan gelar Analis Kesehatan (A.Md.AK) maka persiapan yang matang menjadi modal yang berharga.
Dalam kesempatan tersebut juga, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes mengungkapkan fakta jika Analis Kesehatan adalah program studi yang sangat langka keberadaannya. Dan hanya ada di STIKES Bina Mandiri Gorontalo.

“Kita ketahui bersama jika, Analis Kesehatan adalah prodi langka, harusnya adik adik lebih bersyukur akan tetapi semua dikembalikan kepada adik adik. Apakah mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki,

jeli melihat peluang dan terus meningkatkan keterampilan. Sebab rumah sakit dan puskesmas sangat membutuhkan tenaga ahli kesehatan terkait pelaksanaan akreditasi di instansi tersebut,” pungkasnya. (HumasBMG)


Komentar