RGOL.ID, Gorontalo – Ketua TP.PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha Kiai Demak sebagai Penasehat DWP ikut serta dalam SemNas dan Bazar yang di adakan di Gedung Wanabhakti Jakarta Pusat sejak kemarin, bersama Ketua dan kader DWP Kota Gorontalo Jusmiati mempromosikan pakaian khas Gorontalo Karawo.

Dalam upaya membangun daerah tak hanya dilakukan oleh Pemerintah namun melibatkan seluruh elemen masyarakat, begitu juga atas peran yang dilakukan oleh para istri Para kepala Dinas dalam mendukung Kinerja para suami.

Seminar Nasional Tahun 2019 ini diselenggarakan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan Pusat dengan mengusung tema ” DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Dihari pertama DWP Kota Gorontalo serentak menggunakan kostum Karawo hingga jilbab yang dikenakan.

Dalam upaya membangun daerah tak hanya dilakukan oleh Pemerintah namun melibatkan seluruh elemen masyarakat, begitu juga atas peran yang dilakukan oleh para isteri Para kepala Dinas dalam mendukung Kinerja para suami, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia, DWP diharapkan dapat bersinergi untuk mencapai tujuan nasional.

materi yang berisi teori, wawasan dan pengalaman para narasumber nantinya dapat diimplementasikan secara menyeluruh oleh setiap pengurus dan anggota DWP Kota Gorontalo. Dengan begitu, cita-cita DWP Kota Gorontalo dapat terwujud dan berkembang sesuai pesan yang diamanatkan dari seminar nasional ini.

Khususnya dalam peningkatan partisipasi aktif wanita. Baik itu pembangunan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan serta politik dan hukum.(tr10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.