oleh

Kini PDIP Bisa Andalkan Perempuan, Deisy Bisa Jadi Bupati

-Headline, Politik-341 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Deisy Sandra Maryana Datau (DSMD), tidak hanya bisa mengulang sejarah sebagai perempuan kedua yang menjadi Ketua Dekab Gorut , setelah sebelumnya ada Nurjanah Yusuf dari partai Golkar.

Tidak hanya itu, DSMD juga bisa menjadi Srikandi Gorut pertama memimpin DPC PDIP. Ingat, kemampuan wanita memimpin sebuah partai sudah terbukti, lihat saja sukses yang ditorehkan Venny Anwar pada Pileg 2014

Dimana PDIP Kabgor mampu membuat sejarah dengan merebut kursi Ketua DPRD yang sepanjang sejarah dikuasai Golkar.

Banyak kalangan di Gorut meyakini DSMD akan naik tahta sebagai Ketua DPRD karena dia memang sangat memenuhi syarat untuk itu.

Pertama dia menjabat sebagai Bendahara Partai, kedua dia sudah dua periode di Dekab dan lebih dari itu adalah mewakili kaum perempuan dan dari Dapil Atinggola Cs pula.

Bila DSMD bisa jadi Ketua Dekab dan juga Ketua DPC PDIP, maka pijakannya untuk melompat tinggi ke Pilkada semakin kuat.

PDIP bisa mengandalkan tokoh perempuan yang satu ini di Pilkada, buktinya namanya sudah mulai diperhitungkan

Bahkan Roni Imran sudah memasukan nama DSMD dalam daftar Cawabup yang akan mendampinginya di Pilkada nanti.

Yang pasti Deisy akan jadi aset PDIP yang sangat berharga kalau dia diberi kesempatan untuk mengembangkan karir politiknya.

Jika PDIP bisa menempatkan DSMD pada garis star yang tepat, maka dia akan melesat sangat tinggi. Setelah jadi Ketua Dekab dan Ketua Partai, maka bukan tidak mungkin dia akan jadi Bupati.

Setidaknya, Wabup sudah di tangan. Ingat, kalangan perempuan sudah mulai mendapatkan kepercayaan rakyat, baik itu di legislatif maupun eksekutif .

Kalau Pohuwato dan Bonebol bisa melahirkan Wabup dari kalangan perempuan, maka Gorut juga pasti bisa, apalagi ada kaum gender yang memenuhi syarat untuk itu. (awal-46)


Komentar