oleh

Kisah Lansia 76 Tahun Yang Berjuang Lawan Corona, Simak Penuturannya

RGOL.ID, GORONTALO – Virus Corona tidak memandang usia, apalagi diusia yang terbilang tua, berbagai gejala masuk menghadapi risiko besar terhadap penyakit yang dideritanya.

Tetapi bagi Abdullah Karim yang sudah berusia 76 tahun ini berjuang melawan dampak Covid-19 pada bulan Agustus. Di mana, pasien ini dinyatakan sembuh total dari Covid-19 yang sempat menginfeksi tubuhnya.

Yang membahagiakan pasien tersebut ternyata sembuh dengan mengsiolasikan diri selama 10 hari secara mandiri.

Padahal, seperti kita ketahui lansia termasuk kelompok orang yang paling rentan saat terinfeksi virus corona.

Ditemui Selasa (19/10/2020), Abdullah Karim menuturkan bahwa kesembuhannya ini tidak lepas dari anjuran dokter setelah divonis positif setelah dilakukan SWAB test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

“Usai SWAB saya langsung diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan diberikan berbagai vitamin untuk menguatkan imun dalam tubuh,” kata Abdullah.

Ia juga menuturkan jika rahasia kesembuhan pasien Covid-19 tersebut tak lepas dari kerja keras tenaga medis, padahal di Gorontalo angka kematian akibat corona dengan penyakit bawaan sangat tinggi, namun saya tetap berdoa dan berusaha untuk melakukan apa yang dianjurkan dokter.

“Artinya saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua bahwa proses yang diberikan pada layanan medis pasien dengan Covid positif sudah sangat baik,” tuturnya.

Dalam melakukan isolasi mandiri memang suhu badan mengalami kondisi yang semakin memburuk, namun dengan tekad yang kuat untuk sembuh, semuanya terlewati.

“Apalagi banyak vitamin diberikan tenaga medis dari Puskesmas Limboto yang dikonsumsi secara teratur,” ungkapnya.

“Dan memasuki hari ke 10 dari isolasi mandiri, saya ke Puskesmas Limboto untuk melakukan chek up dan langsung di SWAB lagi, alhamdulillah saya dinyatakan sembuh dari coronavirus,” imbuhnya.

Pesannya bahwa dalam melawan Covid-19 adalah yang penting disiplin, dan biasakan untuk hidup bersih dan sehat sebagai faktor kesembuhan pasien Covid-19. (tree)

Komentar