oleh

KKD UMGO Angkatan XIX Fokus Penanganan Stunting

RGOL.ID -Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melalui Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan XIX bekerjasama dengan Pemerintah Desa turut berkontribusi langsung dalam penanganan stunting. Hal ini ditandai dengan adanya bangunan Rumah Desa Sehat (RDS) di Desa Huntu Selatan (Hunsel) yang diresmikan oleh Wakil Bupati Bone Bolango Dr. Merlan Uloli, SE, M.M (15/04/2022).

Dalam Sambutannya, Merlan berharap kerja sama antara UMGO dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dapat terus berlanjut dan terima kasih kepada pimpinan UMGO karena memilih Bone Bolango menjadi lokasi KKD,” tegasnya.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut, karena kehadiran mahasiswa sangat dibutuhkan masyarakat dalam menciptakan ide – ide kreatif dalam pemberdayaan masyarakat, dan waktu KKD tidak cukup maka dibutuhkan kerjasama lebih lanjut dan pendampingan dari UMGO.

Terima kasih juga kepada UMGO yang telah mengajak BKKBN Provinsi dalam menangani stunting, karena di Desa Huntu Selatan ada 14 kasus stunting, mari bekerjasama melakukan interpensi berkelanjutan dalam menurunkan stunting, semoga bisa diturunkan dan tidak ada kasus baru lagi.

Hari ini juga pelantikan untuk pengurus Rumah Sehat Desa, semoga bisa bekerja maksimal dan berharap kepala Desa untuk bisa mengawal, mulai dari kerja bakti untuk menjaga kebersihan termasuk dalam mendampingi kasus stunting di Huntu Selatan,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong M.Pd pada kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi atas program mahasiswa KKD yang fokus pada peningkatan kualitas hidup sumberdaya manusia terutama penanganan stunting,” tegasnya.


Jangan Lewatkan

Komentar