Rusli Habibie ketika silaturahim dengan warga KKIG Kabupaten Parimo

Rusli Habibie ketika silaturahim dengan warga KKIG Kabupaten Parimo

GORONTALO (RADAR) – Warga Gorontalo di rantau, yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) menyatakan dukungan ke Rusli Habibie, sebagai calon Gubernur periode ke dua 2017 mendatang. Dukungan ini mereka sampaikan langsung kepada Ketua DPD Partai Golkar tersebut, pada momen silaturahim Gubernur Rusli Habibie dengan ratusan warga Gorontalo di rantau, berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Rabu (4/5) . “Masih tetap Pak Rusli, kami (warga KKIG) mendukung pak Rusli di Pilgub mendatang. Minimal kami telepon keluarga di Gorontalo meminta mereka untuk memilih pak Rusli,” kata salah satu warga Gorontalo yang sudah puluhan tahun tinggal di Parimo, kemarin.

Sementara itu, sambutan warga KKIG sungguh meriah, ternyata mereka memang sudah lama menanti-nanti kedatangan pemimpin yang mereka idolakan tersebut. Banyak keluhan maupun curhatan yang mereka sampaikan kepada gubernur. Bagaikan anak yang lama berpisah dengan orang tuanya, bagitulah gambaran kerinduan warga KKIG ketika bertatap muka langsung dengan Rusli Habibie. Tak bisa dihindari lagi, ibarat artis, Rusli rela ditarik sana-sini melayani permintaan warga KKIG untuk berfoto bersama. “Sudah lama pak, alhamdulillah nanti ini ketemu,” syukur beberapa warga usai berfoto dengan gubernur.

Sementara itu, lewat sambutannya Rusli berpesan kepada warga KKIG untuk tetap menjaga nama baik Gorontalo. Etika dan budaya orang Gorontalo tetap dipertahankan, walaupun sudah lama tinggal di daerah rantau. “Tolong ya bapak-ibu, jaga nama baik orang Gorontalo. Dan tolong juga jangan lupakan etika dan budaya orang Gorontalo, terutama jangan dilupakan bahasa Gorontalo,” harap gubernur kepada ratuan warga KKIG kemarin.

Dikesempatan tersebut, gubernur juga mensosialisasikan empat program unggulannya, yakni pendidikan dan kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan. “Insya Allah saya terpilih lagi, maka saya tambah dua program unggulan lagi, yakni peningkatan sektor pariwisata dan penanganan masalah lingkungan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kepada warga KKIG yang ingin berlebaran di kampung halaman, gubernur menyampaikan bahwa Pemprov menyediakan/mempasilitasi lewat APBD untuk membiayai warga KKIG yang ingin pulang kampung. “Semua ditanggung Pemprov pergi pulang,” kata Rusli disambut senang warga KKIG.

Sebagai penutup dan tanda perpisahan gubernur dengan warga KKIG kemarin, Rusli menyerahkan fasilitas mobil jenazah, dan berjanji segera membebaskan lahan TPU (tempat pemakaman umum), sebagaimana permintaan warga KKIG Parimo. (rg-50)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.