oleh

KKP Wujud Pengabdian Mahasiswa UG di Masyarakat

-Pendidikan-186 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA mengatakan kegiatan Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) merupakan sebuah kewajiban bagi setiap mahasiswa Universitas Gorontalo sebelum mereka menyelesaikan studi sebagai sarjana strata satu (S1).

“KKP merupakan mata kuliah yang wajib di kontrak bagi setiap mahasiswa sebelum mengakhiri masa studinya di sebuah perguruan tinggi, dimana melalui KKP mahasiswa akan mengimplementasikan segala ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah, yang kemudian di implementasikan di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu wujud Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Olehnya, Dikson menghimbau, agar seluruh peserta KKP tahun ini, dalam menjalankan program kerja di lapangan nanti, dapat menunjukkan ketauladannya dan menunjukkan jiwa kepeduliannya terhadap masyarakat serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan, khususnya di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan KKP UG tahun 2019.

“Mahasiswa peserta KKP diharapkan dapat melaksanakan programnya dengan baik tanpa ada kendala yang dihadapi di lapangan serta berharap pula agar program yang dijalankan dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” harap Dikson. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.