oleh

KNPI Harus Maju Dengan Ide Dan Gagasan Yang Membangun

-PROV. GORONTALO-517 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai organisasi strategis membina organisasi pemuda di daerah.

DPD KNPI Provinsi Gorontalo harus mampu melahirkan pemimpin pemimpin masa depan daerah. “Pengkaderan di KNPI tempat bernaungnya OKP OKP sangat bagus.

Jadikan KNPI sebagai wadah pemersatu, saya sudah bilang ke Ghalieb Ketua KNPI nanti saya kasih anggaran.

Bikin kegiatan kegiatan pengkaderan yang materinya jangan lepas dari 4 pilar bangsa,” pesan Rusli saat menjadi pembicara kunci pada Kursus Kepemimpinan Pemuda yang digelar DPD KNPI bertempat di Foodpedia, Kota Gorontalo, Kamis (21/10).

Rusli yang juga mantan Ketua KNPI Gorontalo menyebut banyak pemimpin yang lahir dari organisasi yang dibentuk 23 Juli 1973 itu.

Ia mencontohkan nama-nama besar seperti Tjahjo Kumolo, Akbar Tanjung, Theo Sambuaga dan Idrus Marham. Ia meminta agar KNPI dan organisasi pemuda tidak takut mengkritik pemerintah.

Caranya harus elegan dengan bukti, konsep dan tidak mengarah pada anarkisme. KNPI juga harus maju dengan ide dan gagasan yang membangun.

“Kalian sudah dekat dengan gubernur, bupati, wali kota kalian jangan takut kritisi mereka. Gubernur kritisi tapi jangan teriak teriak, hancurkan tempat umum, bakar-bakar ban.

Itu tidak seperti ini, tidak mencarikan solusi terbaik,” imbuhnya. Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Gorontalo Ghalieb Lahidjun menyebut Kursus Kepemimpinan Pemuda ini sebagai bentuk konsolidasi organisasi Cipayung yang lebih produktif.

Ia menilai selama ini energi pemuda terlalu banyak habis pada pertentangan kelompok dan gerbong. “Apakah pemuda di masa lalu tidak bertentangan?

Ada pada masa itu, tapi lebih banyak pertentangan antara gagasan, ide, konsep konsep tentang kenegaraan,” jelasnya. (rg-25)


Komentar