oleh

Koalisi Andalas Putuskan 5 Nama

-Politik-657 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Koalisi Andalas siapkan 5 nama di Pilwako, mereka adalah Hardi Sidiki dari Golkar, Syamsudin Umar dari PAN, Rivai Bukusu dari PPP, Ekwan Ahmad dari Hanura, dan Ariston Tilameo dari PDIP. Tinggal dilihat siapa akan berpasangan dengan siapa yang pasti semua saling ikhlas siapapun yang akan menang nanti.

Rivai sendiri mengatakan kalau dia memilih berpasangan dengan Ariston, karena dia yakin PPP – PDIP akan berkoalisi di Pilpres. “saya ikhlas meski papan dua,” kata Rivai. Mendengar itu, Ariston yang duduk di depan Rivai langsung tersenyum.

Sementara itu, Syamsudin Umar juga memastikan akan maju di Pilwako. Soal pasangan akan dibicarakan kemudian. Namun para tokoh politik ini tetap akan maju di Pileg, alasannya karena mereka akan maju di Pilwako, maka mereka harus memperkuat posisi di Dekot.

“kalau kursi di Dekot aman, maka kami tak repot lagi untuk maju di Pilwako,” kata Rivai. Hal yang sama juga dikatakan Syamsudin Umar, bahwa PAN harus bisa mempertahankan 4 kursi di Kota, makanya dia tetap akan maju di Pileg terlebih dahulu, setelah itu baru maju di Pilkada. “dari Pileg ke Pilkada kan ada jarak beberapa bulan,” katanya. (awal-46)


Komentar