Koalisi Jokowi-Maruf Retak? Ini Isi Pertemuan Mega-Pro

RGOL.ID – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat bicara empat mata dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Mega dan Prabowo kembali bertemu di kediaman Presiden kelima RI itu, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

“Hal yang menarik juga tadi secara khusus memang antara Ibu Mega dan Pak Prabowo juga berbicara empat mata, semuanya untuk bangsa dan negara bukan untuk kepentingan-kepentingan jangka pendek,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto usai pertemuan.

Mega dan Prabowo tidak membahas terkait susunan kabinet Jokowi-Maruf. Karena, lanjut Hasto, penyusunan personalia menteri pada Kabinet Kerja jilid II adalah hak prerogatif dari Presiden yaitu Joko Widodo, dan hal tersebut juga ditegaskan oleh Mega.

Pertemuan ini, masih kata Hasto, tidak lebih dari silaturahmi antara Mega dengan Prabowo yang sudah direncanakan cukup lama.

“Suasananya penuh keceriaan, bagaimana Pak Prabowo cerita itu ada gambar Bung Karno yang naik kuda pada saat Ibukota RI berada di Yogyakarta, ya semua bicara dalam presprektif sejarah,” jelas dia. (*)

Sumber : RMOL.ID


Jangan Lewatkan

Komentar