oleh

Koalisi PPP – PDIP Bisa Bubar..???

koalisi

Banten, dan Bangka Belitung PAN – PDIP

RadarGorontalo.com – Koalisi PPP PDIP layu sebelum berkembang, kata sejumlah politisi cuma abis di cerita. Pasalnya sekarang komposisinya berubah, PDIP harus berkoalisi dengan PAN, mengapa demikian karena telah terjadi kesepakatan di tingkat pusat. 2 tukar 1 .Di Bangka Belitung dan Banten PAN dukung PDIP dan PAN hanya minta 1 ke PDIP yaitu di Gorontalo, PDI harus dukung PAN, ‘Ungkap sumber.

Koalisi PAN PDIP ini bisa mengacak acak komposisi pasangan Cagub. Bahkan bisa sangat menentukan siapa yang akan mendapatkan SK PAN untuk Cagub. Di tanya bukankah SK PAN sudah ke Zainudin, sumber tadi menjelaskan, DPP PAN belum mengeluarkan SK, yang ada itu baru rekomendasi, sebenarnya Idris juga dapat, tapi malam itu beliau tak hadir di DPP.

Sumber itu juga mengatakan dalam rekom itu diperintahkan untuk segera mencari cawagub , nah menurut sumber , kalau melihat sikap PDIP, maka Cawagubnya harus kader PDIP. sumber juga mengatakan SK Cagub dari DPP PAN belum pasti jatuh ke siapa , lalu bagaimana dengan Rekom yang sudah keluar , sumber mengatakan itu belum final. ‘ lebih jelas anda hubungi Pak Roni, ‘ kata sumber. Sementara itu wakil Ketua DPW PAN, Roni Imran yang dihubungi tadi malam membenarkan bahwa Koalisi PAN PDIP di Pilgub Gorontalo memang sudah menjadi keputusan DPP. “apa yang disampaikan sumber anda memang sudah begitu,” katanya. Menyinggung soal Zainudin Idris, Roni mengatakan kalau dia belum sempat ketemu Idris jadi belum sempat membicarakan arahan Ketua DPP itu. Sedangkan Laode Haimudin mengatakan belum ada arahan dari DPP PDIP. (rg-51)


Jangan Lewatkan

Komentar