oleh

Kodim Gorut Eksis Bantu Warga Kurang Mampu di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota dan Masyarakat Sekitar Makodim Tak Luput dari Perhatian, 700 Paket Sembako Kembali Siap Disalurkan

RGOL.ID, GORONTALO – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Komando Distrik Militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utara (Gorut) terus eksis memberi perhatian serius dalam penanganan.

Tidak hanya ikut membantu mengawal pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 1314/Gorut di bawah koordinasi Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias juga secara langsung aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satunya lewat penyaluran bantuan berupa sembako kepada masyarakat ekonomi lemah di beberapa wilayah di Kabupaten Gorut dan Kabupaten Gorontalo.

Seperti diketahui, Kodim 1314/Gorut telah menyalurkan sebanyak 2.200 paket sembako serta kaos yang bertuliskan himbauan terkait pencegahan Covid sesuai dengan protokol kesehatan.

Di samping menyalurkan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah, pihak Kodim 1314/Gorut juga tak lupa memberi perhatian kepada para anggotanya. Termasuk, masyarakat disekitaran Markas Kodim (Makodim).

“Memang yang sudah kita salurkan sebanyak 2.200 paket sembako. Jadi, saya memikirkan rakyat dulu. Dan sekarang saya memikirkan anggota saya. Orang luar saya perhatikan, setelah itu kita pikirkan anggota untuk diberikan sembako,” ungkap Dandim 1314/Gorut Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias.

Dan saat ini, setelah mendapatkan pesan WhatsApp dari warga di beberapa desa, Kodim 1314/Gorut kembali menyiapkan sembako sebanyak 700 paket yang siap disalurkan.

“Nanti saya dropping bantuannya ke mereka yang belum sempat didatangi. Ini juga menjawab pertanyaan beberapa warga yang mengirimkan pesan soal bantuan ini. Saya meminta Babinsa untuk dicek kondisinya, difoto dan dikirim ke saya dan setelah itu kita hitung sekian. Sehingga kita coba dulu 700 sembako lagi. Barangnya sudah ada dan tinggal kita salurkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan yang dilakukan Kodim 1314/Gorut merupakan dana pribadi dari Dandim 1314/Gorut Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.