oleh

Kolaborasi Membangun Visi Misi di Pohuwato, Saipul Temui Iwan Adam

-Pohuwato-408 Pengunjung

GORONTALO (RAGOL.ID) – Bersatu membangun kabupaten Pohuwato. Hal itulah yang diinginkan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih hasil Pilkada Pohuwato 2020 silam, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), pasca dilantik 26 Februari 2021 lalu.

Yang artinya, berbeda pilihan di Pilkada adalah keniscayaan di setiap hajatan demokrasi, dibelahan daerah manapun di Indonesia. Namun, ketika telah ada pasangan yang dikukuhkan sebagai pemimpin daerah, adalah harapan kita bersama untuk bersatu mendukung program-program pembangunan yang akan dijalankan demi kemajuan daerah.

Tak heran, tepat di usia pemerintahannya yang baru berjalan 30 hari atau sebulan di kabupaten Pohuwato, yakni pada Jum’at 26 Maret 2021 pekan lalu, Bupati Saipul A. Mbuinga, baru mengungkapkan ke publik.

Bahwa, salah satu agenda khusus dari dirinya dan Wabup Suharsi pasca dilantik, adalah akan melakukan sowan atau bersilaturahmi dengan semua pasangan calon yang mengikuti Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Tujuannya merangkul semua visi misi dari semua paslon tersebut, untuk digabungkan ke program-program pemerintahan SMS, agar semakin tercipta pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang lebih komprehensif atau menyeluruh, untuk kabupaten Pohuwato yang lebih maju.

“Setelah SMS dilantik, kami berencana akan melakukan sowan ke semua pasangan calon, dengan tujuan akan mengkolaborasikan semua visi mis, dan, alhamdulillah, hal itu sudah terealisasi, beberapa hari lalu, saya sudah bertemu dengan pak Iwan Adam dan pak Hamdi Alamri, dan mereka bersedia untuk menggabungkan visi-misi bersama program-program SMS untuk Pohuwato,” ungkap Saipul, disela-sela sambutannya di Puskesmas Dengilo, dalam melakoni program 100 Hari Kerja dari pasangan SMS di kecamatan tersebut.

“Sehingga, yang belum ditemui tinggal pak Ibrahim Bouty, karena sedang berada di Jakarta, tetapi, saya sudah bicara dengan beliau melalui telpon, insyaAllah, karena beliau masih sepupu saya, dalam waktu dekat, kami pun akan melakukan pertemuan tatap muka secara langsung,” sahut Bupati.

“Intinya, dari pertemuan untuk menggabungkan kolaborasi visi misi semua paslon di Pilkada Pohuwato itu, bersama program-program SMS, untuk kelanjutan pembangunan di kabupaten Pohuwato,” jelas Bupati Saipul, disambut aplous meriah dari masyarakat, pimpinan SKPD, instansi pihak terkait, dan hadirin yang menghadiri program 100 Hari Kerja di kecamatan Dengilo, yang dipusatkan di kawasan kantor camat dan puskesmas Dengilo tersebut. (ayi)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.