Komisaris Direktur PT Mita Diancam 4 Tahun Penjara

ilustrasi : cahayapapua

ilustrasi : cahayapapua

Dugaan Korupsi Jalan Taludaa

KOTA (RADAR) – Komisaris PT Mita berinisial MH alias Ci Mey dijerat dengan pasal 2 dan 3 tahun No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan No 20 tahun 2001 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Ancaman hukuman ini dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tegar Mawan SH pada sidang agenda pembacaan dakwaan yang digelar di Pengadilan Tipikor Gorontalo Kamis (28/4) Kemarin.

Dalam dakwaan JPU Tegar menyebutkan bahwa MH alias Cimey memiliki peranan penting dalam proyek dibandrol Rp. 63 Milyar tersebut dibalai jalan pada tahun 2012-2013. Dimana terdakwa MH terlibat aktif dalam pekerjaan dari pertemuan bersama sejumlah pejabat Balai jalan, hingga proses pencairan dana proyek yang diketahui tidak sesuai dengan prosedur. Bahkan saat proses proyek ini berjalan ditemukanya progres dan spesifikasi kualitas aspal tidak sesuai dengan  dokument kontrak, hingga menimbulkan kerugian negara mencapai belasan milyar.

Akibat perbuatan MH alias Cimey ini JPU menjerat dirinya dengan dengan pasal 2 dan 3 tahun No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan No 20 tahun 2001 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. Sidang yang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Aris Bawono Langeng SH, MH Sukatmah SH  dan Bane Laos Nae Pos pos ini berlangsung selama satu jam lamanya. Usai dibacakan dakwaan JPU majelis akhirnya menutup sidang dan akan melanjutkan pada pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi -saksi. (tr-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.